Mantan Dubes Indonesia Untuk Azerbaijan Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie, MA, Hadiri Kegiatan IKPM di Pantai Kelisut

  • * Bupati Riza Mohon Doa untuk Keberkahan Basel

BANGKA SELATAN, PELIKASNEWS.ID — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) menggelar kegiatan Family Gathering di Pantai Kelisut Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (21/5/2023).

Acara tersebut digelar dari tanggal 20-21 Mei 2023, yang dimana para alumni pondok pesantren modern itu berkumpul dan bersilaturahmi satu sama lain.

Tak lupa pada Family Gathering itu juga mendatangkan Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie, MA mantan Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan 2016-2020 yang juga merupakan merupakan keturunan atau cucu dari salah satu trimurti, pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, Zainudin Fanani.

Selain itu juga Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama sejumlah Kepala OPD Pemkab Bangka Selatan juga ikut hadir pada acara IKPM tersebut serta mendengarkan pengalaman Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie, MA selama menjadi Duta Besar.

Pada kesempatan itu Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie, MA menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan silaturahmi teman-teman Ikatan Keluarga Pondok Gontor yang ada di seluruh Indonesia.

“Tentunya kegiatan ini dalam rangka menyambut 100 tahun atau 1 abad usia Pondok Modern Gontor, jadi seluruh alumni-alumninya mengadakan perbanyakan silaturahmi untuk membicarakan apa yang kita buat 100 tahun umur usia Pondok Modern Gontor,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan setelah menjadi alumni Pondok Modern Gontor bisa menjadi Kyai, Pejabat serta menjadi yang lainnya juga.

“Tidak mungkin tidak, karena itu didikan dan asuhan dari Pesantren, oleh sebab itu IKPM sangat kuat sekali bagaikan ibu kita sendiri, jadi dalam rangka 100 tahun ini kita sering mengumpulkan apa yang kita buat itu pada tahun 2026,” sebutnya.

Dikatakan Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie, MA bahwa kegiatan ini memang sering dilakukan setiap tahunnya bahkan 3 bulan sekali ada dan setiap seminggu sekali juga ada.

“Jadi setiap minggunya itu seing ngumpul-ngumpul, dan Kyai-kyai dari Gontor serta Kyai-kyai yang mempunyai Pondok Pesantren itu sering ngumpul-ngumpul untuk menjalin silaturahmi bahkan juga mahasiswa serta tokoh-tokoh di kampus,” tukasnya.

Ketika awak media menanyakan tentang Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dirinya mengatakan sosok Bupati Bangka Selatan adalah orangnya sangat cair dan sangat terbuka.

“Dan beliau juga merupakan orang dari santri, dan beliau mempunyai anak yang juga masuk Pesantren sehingga beliau juga bagian dari kita serta keluarga kita,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengungkapkan kegembiraan dan apresiasi kegiatan family gathering IKPM se-Bangka Belitung yang dilaksanakan di Bangka Selatan.

“Terlebih juga acara ini dihadiri oleh kyai cucu pendiri pesantren terbesar di Indonesia tersebut. Semoga acara ini berjalan lancar sekaligus memberikan keberkahan bagi Bangka Selatan,” ucapnya.

“Saya merasa bersyukur atas kedatangan Kyai dan beruntung dapat melayani Kyai Husnan. Kami berharap kyai dan para ustadz alumni Gontor dapat mendoakan keberkahan bagi kami”. Ungkap Bupati Riza. “Pak Kyai, saya minim pengetahuan agama, oleh karena nya saya menitipkan anak saya untuk di didik di pesantren yang juga dikelola para alumni Gontor” Tambah Bupati Riza.

Ia juga menuturkan bahwa dalam menjalankan pemerintahan, Ia mempersyaratkan para kepala dinas nya untuk menyantuni anak yatim piatu dan itu merupakan nasehat dari para Ustadz Alumni Gontor.

“Saya percaya bahwa dengan kekuatan doa anak yatim, doa para kiyai dan ustadz serta doa masyarakat, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan lancar sehingga bisa mempersembahkan legacy terbaik bagi Bangka Selatan,” terangnya.

(Pelikas/Martin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!