Pj Gubernur Suganda Hadiri Launching Buku Ulama yang Dirindukan Umat

MENDOBARAT, PELIKASNEWS.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu hadiri peluncuran buku “In Memorian K.H. Ahmad Hijazi Jamain: Ulama yang Dirindukan Umat” yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja, Kabupaten Bangka, Senin (19/6/2023).

Pj Gubernur Suganda menyambut baik atas diluncurkannya buku dengan 405 halaman karya 54 penulis di hari yang bertepatan dengan 100 hari wafatnya ulama kharimastik tersebut.

Semasa hidupnya, sosok Pimpinan Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja itu, banyak meninggalkan kenangan yang sulit dilupakan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang berwibawa, sederhana dan suka berbagi di mata kerabatnya.

“Beliau adalah teladan sekaligus putra terbaik Bangka Belitung. Dibuktikan dengan ribuan pelayat mengantarkan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ini adalah teladan luar biasa yang diberikan oleh guru kita,” ucap Suganda dalam sambutannya.

Suganda menambahkan, Indonesia dikenal sebagai negara muslim terbesar di dunia yang sangat toleran dan itu sudah tercermin di Kepulauan Babel.

“Buktinya, dengan saya pun hadir malam ini. Inilah keragaman yang membedakan kita dari negara lain. Inilah yang harus kita kembangkan kedepan membangun Babel seperti yang diajarkan guru kita KH Ahmad Hijazi Jamain,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Suganda berharap peran aktif Pondok Pesantren untuk memberikan edukasi bagi anak-anak akan bahaya pernikahan dini.

Hal ini dikarenakan secara psikologis pasangan tersebut belum matang, serta belum memiliki pengetahuan yang cukup mengenai kehamilan dan pola asuh anak yang baik dan benar.

“Mari kita bergandengan tangan untuk memberi edukasi akan bahaya pernikahan dini sebagai penyebab masalah stunting di Babel,” imbuhnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!